easy counter

fruit

Kamis, 06 Januari 2011

mahalnya kesehatan

mahalnya kesehatan


Makanya teman-teman semua jangan sampai sakit ya....nih ada sedikit tips biar ga sakit

1. Jaga pola makan ya. Makanlah yang teratur, pagi, siang dan malam. buat kamu yang ga biasa sarapan? Coba deh awali hari dengan jus buah atau segelas susu. Menu makan siang juga jangan asal. kalo bisa Empat sehat 5 sempurna. kalo bisa hindari fast food. Siang perlu banyak makanan yang mengandung karbohidrat sebagai sumber tenaga, oleh karena itu carilah sumber tenaga yang terbaik.

2. Penuhi kebutuhan tidar malam Anda. Kurang tidur bisa membuat kita mudah lelah. marah-marah dan gak bisa berkonsentrasi. Usahakan tidur malam sebanyak 7-9 jam. Jika porsi tidur ini belum bisa dipenuhi, coba gantidengan istirahat tidur siang. tapi inget tidur berlebihan juga bahaya loh. jadi yg pas aja Ok

3. Stres adalah salah satu faktor yang membuat metabolisme tubuh melemah. Stres bisa mempermudah penyakit masuk ke dalam tubuh dan memperlambat proses penyembuhan. Luangkan waktu untuk sekedar ngobrol, curhat bareng dengan sahabat, teman, siapapun atau bisa juga hang out di tempat favorit atau tempat baru. sehingga hati akan selalu senang walaupun ga punya uang.

4. Olahraga teratur tentu saja akan meningkatkan kesegaran tubuh. Lakukan saja olahraga ringan seperti bersepeda atau jogging. Lakukan dengan Happy. Karena olahraga yang dilakukan secara terpaksa juga malah gak maksimal.

5. Minum air putih 8 gelas setiap hari. Dua liter air yang kita konsumsi itu ternyata gunanya untuk mengatur suhu tubuh, aliran darah dan menyebarkan gizi ke seluruh tubuh Anda. Jadi tak ada ruginya Anda membiasakan diri mengkonsumsi air putih dengan takaran yang tepat.

6. Berdoa ya semoga Tuhan sentiasa memberi kita nikmat kesehatan. Amin
batavianirez.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar